Saturday, June 24, 2017

Apa Jadinya Jika Manusia Masuk Kedalam Black Hole?

GiiSpace - Black Hole atau lebih di kenal dengan lubang hitam yang mendiami luar angkasa yang merupakan ciptaan tuhan yang sangat indah dan mengerikan karena bersifat menghisapnya.
Black Hole Biasanya mendiami di pusat galaxy.Dalam ilmu astronomi black hole memiliki gaya gravitasi yang sangat kuat ,tidak ada yang bisa lari dari tarikannya termasuk kecepatan cahaya pun bisa ia tarik kedalamnya.

Black Hole atau Lubang Hitam merupakan salah satu fenomena alam yang sangat menakjubkan ,sifatnya yang sangat misterius membuat banyak orang penasaran termasuk para ilmuan.Ada banyak bintang di galaxy yang berpotensi dapat menghasilkan black hole.

Jika manusia atau benda yang memiliki kecepatan cahaya lewat atau memasuki lubang hitam itu ,kemungkinan akan memakan waktu berjuta juta tahun cahaya.Nah yang akan kita bahas adalah apa yang akan terjadi jika manusia atau makhluk hidup memasuki Lubang Hitam.

1.Akan Tampak Sangat Gelap

Black Hole terbuat dari kumpulan gas dan debu,Namun karena ia memliki sifat gravitasi yang sangat kuat maka ia dapat membelokan sinar/cahaya disekitarnya dan membentuk semacam bayangan yang berbentuk lubang hitam.,maka itulah ia di sebut sebagai lubang hitam.
Menurut para ilmuan lubang hitam memiliki ukuran empat juta kali dari matahari.

2.Akan Melihat Cahaya Sangat Terang

Setelah itu kemungkinan kita akan melihat cahaya berbentuk seperti cincin yang sangat terang ,di dalam kondisi ini kita akan melihat bayangan black hole yang di kelilingi cahaya berbentuk cincin yang sangat besar,namun berbeda pemikiran menurut University of Arizona pandangan kita akan tetap jelas dan terang disana.

3.Akan Seperti di Tarik lalu Tewas

Seperti di bahas di atas ,setiap benda yang masuk ke dalam black hole tidak akan bisa melarikan diri karena menurut ilmuan perjalanan di black hole merupakan perjalanan satu jalur.

Dikutip dari Kompas.com dan Okezone.com : Jika seseorang mampu melihat orang lain dari tepi lubang hitam, maka orang itu akan melihat orang lain menua begitu cepat.
Sementara itu, orang lain akan melihat manusia yang mendekati ke lubang hitam bergerak dengan sangat lambat.
Pada akhirnya, manusia itu akan tampak berhenti ketika sampai event horizon atau yang dikenal dengan "the point of no return".

Kemudian terjadilah hal mengerikan ,yaitu tubuh maunisa akan memerah dan perlahan-lahan memanjang seperti halnya di tarik sampai akhirnya tubuh kita terkoyak oleh seperti terus di tarik sangat kuat.
Menurut para ilmuan menggambarkan jika melompat atau memasuki lubang hitam ,Kaki manusia normal akan terasa lebih kuat di banding dengan gravitasi kepala,karena perbedaan itu akan membuat kaki dan kepala akan membesar dan terkoyak.Gravitasi pada Black Hole pun di sebut akan merobek setiap sel,molekul dan atom.

Nah apakah di galaxy bima sakti terdapat lubang hitam? ,jawabannya iya .Tetapi tidak perlu khawatir menurut penelitian lubang hitam yang terdekat dengan bumi berjarak 6.000 tahun cahaya ,nah jika kita berjarak 22.000 km baru itu sangat membahayakan bagi kita. 

Semoga bermanfaat (ogi/giispace)


EmoticonEmoticon