Monday, June 26, 2017

Bukan Hanya Rumah Punya Tetangga,Galaksi Kita Juga Punya Tetangga Loh!

GiiSpace - Galaksi Bima Sakti atau Milky Way Galaksi merupakan galaksi yang terdapat berbagai macam planet,bintang,asteroid,black hole dan berbagai misteri lainnya ,termasuk bumi ,yang mana kita tinggali ini.
Di bumi kalian pasti tinggal bertetangga ,begitu juga dengan planet maupun galaksi kita juga memiliki tetangga ,apakah kalian sudah tau?.

Ada banyak galaksi di alam semesta ini ,tetapi mungkin baru terhitung 54 galaksi di grup lokal.Nama galaksi Andromedia lah yang sering di sebut sebagai tetangga galaksi kita ,memang benar Andromedia merupakan galaksi spiral yang dekat dengan Bima Sakti ,tapi kurang tepat ,lebih tepatnya ialah galaksi kerdil bernama "Canis Major" galaksi ini berjarak 25.000 tahun cahaya dengan galaksi Bima Sakti dan sekitar 42.000 tahun cahaya dari pusat galaksi kita.

Namun walaupun ia di sebut galaksi ,galaksi ini tidak sama sekali mirip dengan galaksi kita ,yakni Bima Sakti ,galaksi ini memiliki sedikit bintang dan berbentuk berupa lingkaran cincin yang mengelilingi Bima Sakti,cukup aneh bukan? ,tetapi inilah namanya alam semesta yang memiliki jutaan misteri di dalamnya.

Para astronom pun yakin bahwa galaksi kerdil ini sedang dalam proses pemisahan diri akibat adanya medan gravitasi yang lebih besar dari pada Bima Sakti.Bagian utama galaksi ini pun sudah rusak karena adanya suatu proses yang akan terus terajdi karena galaksi ini selalu berdekatan dengan Bima Sakti

Menurut para astronom ataupun ilmuan proses galaksi kerdil ini akan berhenti dan kemungkinan akan sepenuhnya bergabung dengan galaksi Bima Sakti dan bintang di galaksi kita akan menambah 1 miliar bintang karena galaksi kerdil ini sudah sepenuhnya bergabung dengan Bima Sakti.

Dengan kata lain galaksi kita mmpunyai keluarga bintang baru dan membuat ilmu pengetahuan bertambah karena bintang-bintang itu mungkin agak berbeda dengan bintang di dalam galaksi kita ,dan kemudian akan di teliti dan kita bisa mempelajarinya.

Setelah galaksi mungil ini bergabung dengan bumi maka galaksi Andromedialah menjadi galaksi tetangga Bima Sakti atau Milky Way.(ogi/giispace)

Sekian,apabila ada kesalahan mohon di koreksi ,terimakasih.


EmoticonEmoticon