Wednesday, July 05, 2017

Hal yang Tidak Diketahui Pasti Oleh Astronom dan Ilmuan

GiiSpace - Alam semesta yang luas ini menyimpan banyak sekali misteri di dalamnya ,bahkan di sekitar kita pun adalah misteri yang belum terungkap seperti halnya dunia paralel,time travel,black hole dan sebagainya.

   Baca : Apakah Benar Dunia Paralel itu Ada?

Biaca tentang luar angkasa tidak lepas dengan yang namanya Astronom,ilmuan,sains dan sebagainya,seperti halnya astronom dan para ilmuan pun juga manusia biasa,yang namanya manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ,dan tahukah anda ada Hal yang Tidak Diketahui Pasti Oleh Astronom dan Ilmuan ,berikut penjelasannya.

1.Jumlah Bintang Dalam Satu Galaksi

Itu merupakan pertanyaan yg sulit dijawab para astronom serta tidak ada kepastian tetapi cara untuk memilih jumlah bintang pada galaksi ialah dengan menentukan massa galaksi.Tidak bisa kita menghitung satu persatu seperti halnya menghitung coin.
Konreich berkata "Anda harus memodelkan galaksi dan melihat apakah Anda dapat memahami berapa persentase massa bintang tersebut," Kornreich said."Di galaksi yang khas, jika Anda mengukur misanya dengan melihat kurva rotasi, sekitar 90 persennya adalah materi gelap."

Konreich juga memperkirakan bahwa 3% massa galaksi terdiri dari bintang-bintang dan ukurannya pun bervariasi ada yg seukuran matahri atau bahkan lebih besar lagi serta seterusnya berukuran bintang yg bervariasi.Jumlah bintang digalaksi bima sakti diperkirakan astronom lebih kurang 100 ribu juta bintang serta ini bukan nilai mata uang namun BINTANG poly bukan? dan  itu berada di galaksi bima sakti bayangkan berapa poly bintang digalaksi lain yg belum teramati.Inget itu hanya perkiran bukan hitungan pasti.

2.Jumlah Galaksi di Alam Semesta

Sebuah eksposur pada tahun 1995 wacana sebuah titik mungil pada Ursa Major mengatakan lebih kurang 3.000 (tiga ribu) galaksi samar.Dengan ini kita belum tahu pasti berapa jumlah galaksi tersebut.Di tahun 2003-2004, dengan memakai instrumen yg sudah diupgrade, para ilmuwan melihat sebuah titik yg lebih mungil di rasi Fornax serta menemukan 10.000 galaksi. investigasi yg lebih rinci lagi di Fornax di tahun 2012, menggunakan instrumen yang lebih rupawan lagi, menunjukkan lebih kurang 5.500 galaksi. " dikutip dari website space.com

Seperti halnya bintang yang tidak di ketahui berapa jumlah pastinya,termasuk juga galaksi di alam semesta ini.Baru-baru ini saya pernah membaca artikel di website nationalgeographic.co.id bahwa di temukan sensus pencarian galaksi terbaru yang di publikasikan ada sebanyak 200 miliar galaksi di alam semesta ini.

Bagaimana cara para astronom dan ilmuan menghitung sebanyak itu?

Dikutip dari nationalgeographic.co.id ,Cara memnemukan galaksi di alam semesta itu menggunakan teleskop Hubble "Dalam ukuran alam semesta yang luas.Teleskop Hubble melakukan pengamatan pada satu area di langit. Yap hanya satu petak kecil area di langit. Jadi teleskop Hubble hanya bertugas untuk mengamati satu petak area tersebut. ".

Itu hanyalah dalam satu petak loh,astronom memerkiraan ada 200 miliar galaksi termasuk galaksi kita,lantas bagaimana nantinya jika astronom memperkiraan galaksi di seluruh alam semesta yang luas ini? Dikutip dari nationalgeographic.co.id : "Prinsip kosmologi menyatakan kalau dalam skala akbar (besar), distribusi materi dalam alam semesta itu homogen serta isotropik. dengan asumsi bahwa alam semesta itu homogen, maka jumlah galaksi pada satu area di alam semesta mampu diekstrapolasi untuk area lain pada alam semesta. menggunakan cara inilah para astronom mampu mengetahui perkiraan jumlah galaksi pada semua alam semesta. "

Bagaimana menurut kalian? ,kalo menurut saya dari kutipan di atas belum tentu pasti,ingat alam semesta ini menyimpan banyak sekali misteri sekaligus hal-hal yang tidak terduga.


3.Isi dari Lubang Hitam (Black Hole)

Yang terakhir menurut saya ialah Lubang Hitam,Lubang Hitam ini tercipta karena adanya ledakan super dahysat atau lebih di kenal dengan ledakan supernova ,ledakan ini berasal dari bintang yang sekarat lalu meledak.Si misterius ini,saat pertamakali di temukan hingga saat ini belum ada yang tahu apa isi dari black hole serta yang paling misterius yakni jika kita berhasil melewati black hole ,apa yang selanjutnya akan terjadi.

Bahwa kita ketahui Lubang Hitam ini menyedot semua yang di sekitar mereka termasuk cahaya ,jika sudah tersedot maka tidak ada yang bisa lepas atau lari dari hisapannya,


Apalagi jika manusia masuk kedalam Lubang Hitam untuk meneliti,mungkin itu hal yang mustahil di lakukan oleh manusia sekecil kita ini,apalagi dapat membahayakan keselamatan manusianya itu sendiri.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan,jika ada kekuaran atau kesalahan pada artikel ini mohon di koreksi dan apabila ada request silahkan berkomentar atau kontak admin melalui Menu kontak.Sekian terimakasih (ogi/giispace).


EmoticonEmoticon